satu harapan

Sunday, 18 April 2010

PENDIDIKAN Basis Pengetahuan dan Pembangunan

Pendidikan di zaman sekarang ini menjadi salah satu aspek yang sangat penting dalam kehidupan. Banyak Negara maju maupun Negara berkembang genjar meningkatkan taraf ataupun kualitas dan kuantitas pendidikan didalam negara tersebut. Hal ini dilakukan demi tercapainya kemakmuran dalam negara tersebut.
Di Indonesia pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan beberapa daerah terpencil dengan mengirim guru-guru bantu yang sudah dibekali dengan pengetahuan tentang seluk beluk daerah yang akan di tinggali. Disamping pembekalan juga di tunjang dengan fasilitas yang nyaman. Jika usaha ini berhasil maka daerah terpencil akan mengenyam pendidikan tak kalah dengan daerah-daerah kota.
Satu lagi, pendidikan adalah sarana memperoleh pengetehuan yang sangat luas dan tanpa batas. Layaknya buku yang merupakan jendela ilmu pengetahuan dan juga dengan buku kita dapat keliling dunia tanpa harus berpergian. Dari artikel di atas kita dapat menyimpulkan bahwa dengan pendidikan negara dapat maju dan mencapai kemakmuran,dan dengan pendidikan kita dapat memperkaya pengetahuan kita.
Namun kita sayangkan orang-orang berpendidikan banyak yang menjadi penjahat berdasi(koruptor) yang lebih kejam dari pembunuh dan dari penfitnah. Karena penjahat berdasi mencuri atau mengambil uang rakyat yang jumlahnya sangat banyak . sedangkan pembunuh ataupun penfitnah hanya merugikan 1 atau 2 orang saja.

Nama: Angli Pramudita K
No : 02-040-147-6

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home